Belajar Membuat Kalkulator sederhana Dengan C++


Hai sobat disini saya akan belajar bersama – sama belajar membuat sebuah aplikasi sederhana dengan menggunakan aplikasi C++, sebelum kita lanjut ke TKP disini saya akan berkenalan terlebih dahulu saya :-D

nama               : Erwin widianto
Status              : Mahasiswa
Pendidikan      : Jurusan (Teknik Informatika)

Hehe maaf ya saya begitu pd bukannya saya mau pd tetapi alangkah baiknya untuk berkenalan terlebih dahulu :-D
Langsung saja lah ke TKP..................


APLIKASI KALKULATOR SEDERHANA KARKULATOR

#include<stdio.h>
#include<conio.h>


main()
{
Int a, b, c, d, e, hasil;           
printf("\n                                               TUGAS ALGORITMA DAN PEMEROGRAMAN\t");
printf("\n               PENJUMLAHAN, PENGURANGAN, PERKALIAN, DAN PEMBAGIAN\t");
                                               
                printf("\n\n");
                printf("masukan nilai A       =");scanf("%d",&a);
                printf("masukan nilai B        =");scanf("%d",&b);
                printf("masukan nilai C        =");scanf("%d",&c);
                printf("masukan nilai D       =");scanf("%d",&d);
                printf("masukan nilai E        =");scanf("%d",&e);            
                hasil=a+b-c*d/e;
                printf("jika A + B - C * D dan / E maka hasilnya adalah  :%d",hasil);
                printf("\n\t");
                getch();
}
               


Tahanks guys mohon maaf bila ada kesalahan :-D 

No comments:

Post a Comment